Pendahuluan

Yuk sama - sama belajar Visual Basic 6.0, jadi sedikit yang mungkin saya bisa share. Pertanyaan awal sebelum mempelajari Bahasa Pemograman, untuk apa sih kita belajar bahasa pemograman. Nah berangkat dari situ baru kita masuk ke pertanyaan selanjutnya, bahasa apa sih yang kiranya mudah untuk dipelajari ?

Oke, kalau kita mau belajar bahasa pemograman tentu kita sudah mempunyai tujuan, antara lain mungkin ingin buat aplikasi yang memudahkan pekerjaan kita sendiri, otomatisasi pencatatan, data ingin lebih terstruktur dll....

Sekarang kenapa pake Visual Basic 6.0, kan banyak bahasa pemograman yang lain, Kaya Delphi, Visual Studio 2005, C, PHP, dll..., terus terang aja, mungkin Visual Basic yang paling gampang kali yaa, dan sebagai dasar, seorang pemogram atau programmer harus mempunyai bahasa ibu, ... maksudnya ????

Kalo dulu kita lahir di indonesia atau daerah tertentu yang tentunya bisa lah ngomong pake bahasa daerahnya masing - masing, tapi kalo dah gede kan bisa belajar berbagai macam bahasa yang diinginkan, seperti bahasa inggris, perancis, belanda , china dll..

Nah sebagai dasar mungkin daripada pake bahasa jaman dahulu (dos mode) seperti pascal , fortran, cobol dan kawan - kawannya, mungkin biar lebih aplikatif langsung aja belajar yang bisa dipake, dan ampuh juga.

Kan lebih enak yang langsung bisa dirasakan manfaatnya..., biasanya sih biar ngga frustasi dalam memprogram sesuatu.... coba kalo pake yang jelimet ... hwarakadah... pusing duluan hasil ngga dapet cepet, alias lama ehhh malah frustasi...

Demikian sekelumit hal ihwal pendahuluannya

Langsung lanjut... aja

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Pendahuluan"