Basic Installation Smarty

Bab 2. Instalasi
Daftar isi
Persyaratan
Instalasi Dasar
Extended Setup
Persyaratan
Smarty membutuhkan server web yang menjalankan PHP 4.0.6 atau yang lebih baru

Instalasi Dasar
Instalasi file librari Smarty yang ada dalam direktori / / libs distribusi. Ini adalah file PHP yang Anda TIDAK BOLEH diedit. Ia berbagi diantara seluruh aplikasi dan mereka hanya mendapatkan diperbarui bila Anda meng-upgrade ke versi baru dari Smarty.

Example 2-1. Smarty library files
Smarty.class.php
Smarty_Compiler.class.php
Config_File.class.php
debug.tpl
/internals/*.php (all of them)
/plugins/*.php (all of them)


Smarty menggunakan Sebuah Konstanta PHP bernama SMARTY_DIR yang merupakan path file sistem direktori librari Smarty. Pada dasarnya, jika aplikasi Anda dapat menemukan file Smarty.class.php, anda tidak perlu mengatur SMARTY_DIR, Smarty akan mengetahui dirinya sendiri. Oleh karena itu, jika Smarty.class.php tidak dalam include_path Anda, atau anda tidak menyertakan path absolut kepadanya dalam aplikasi anda, maka anda harus menentukan SMARTY_DIR secara manual. SMARTY_DIR harus menyertakan akhiran garis miring.

Berikut adalah bagaimana anda membuat turunan Smarty dalam naskah PHP anda:

Example 2-2. Create Smarty instance of Smarty
require('Smarty.class.php');
$smarty = new Smarty;
?>

Coba menjalankan naskah di atas. Jika Anda mendapatkan error yang mengatakan file Smarty.class.php tidak dapat ditemukan, anda harus melakukan salah satu dari berikut:

Example 2-3. Supply absolute path to library file
require('/usr/local/lib/php/Smarty/Smarty.class.php');
$smarty = new Smarty;
?>

Example 2-4. Add library directory to PHP include_path
// Edit your php.ini file, add the Smarty library
// directory to the include_path and restart web server.
// Then the following should work:
require('Smarty.class.php');
$smarty = new Smarty;
?>

Example 2-5. Set SMARTY_DIR constant manually
define('SMARTY_DIR', '/usr/local/lib/php/Smarty/');
require(SMARTY_DIR . 'Smarty.class.php');
$smarty = new Smarty;
?>



Sekarang file librari itu di tempatnya, waktunya menyiapkan direktori Smarty untuk aplikasi anda. Smarty memerlukan empat direktori yang (secara default) bernama template, templates_c, konfigurasi dan cache. Masing-masing bisa didefinisikan dengan properti kelas Smarty $ template_dir, $ compile_dir, config_dir $, dan $ cache_dir masing. Sangat disarankan agar Anda setup yang terpisah dari direktori untuk setiap aplikasi yang akan menggunakan Smarty.

Pastikan Anda mengetahui lokasi akar dokumen server web Anda. Dalam contoh kita, akar dokumen / web / www.example.com / docs /. Direktori Smarty hanya diakses oleh librari Smarty dan tidak pernah diakses langsung oleh web browser. Oleh karena itu untuk menghindari masalah keamanan, dianjurkan untuk menempatkan direktori ini luar document root.

Misalnya instalasi kita, kita akan menyiapkan lingkungan Smarty untuk aplikasi buku tamu. Kami mengambil aplikasi hanya untuk tujuan konvensi penamaan direktori. Anda dapat menggunakan lingkungan yang sama untuk setiap aplikasi, hanya ganti "guestbook" dengan nama aplikasi Anda. Kami akan menempatkan kita direktori Smarty bawah / web / www.example.com / smarty / guestbook /.

Anda akan membutuhkan setidaknya satu file di bawah akar dokumen Anda, dan itu adalah script diakses oleh browser web. Kami akan memanggil index.php script kami, dan tempatkan di sebuah subdirektori di bawah akar dokumen disebut / guestbook /.

Catatan Teknis: Hal ini mudah untuk setup server web sehingga "index.php" dapat diidentifikasi sebagai indeks direktori default, jadi jika Anda mengakses "http://www.example.com/guestbook/", index.php script akan dijalankan tanpa "index.php" dalam URL. Dalam Apache Anda dapat mengatur hal ini dengan menambahkan "index.php" pada akhir pengaturan DirectoryIndex Anda (terpisah setiap entri dengan spasi.)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Basic Installation Smarty"